Sunday

7 Kisah Kutukan Misterius yang Paling Tragis dan Mengerikan di Dunia

One web id — Tatkala dunia sudah serba canggih, mungkin kutukan dianggap sebagai isapan jempol belaka. Akan tetapi nyatanya, di dunia ini memang ada kutukan-kutukan mengerikan yang akhirnya benar-benar terjadi! Selama ini apakah kamu pernah mendengar tentang sejumlah orang yang meninggal dalam kondisi tragis akibat menyanyikan lagu Frank Sinatra, ataupun kisah orang-orang yang meninggal hanya disebabkan oleh sebuah nomor telepon?
7 Kisah Kutukan Misterius yang Paling Tragis dan Mengerikan di Dunia

Cukup sulit dipercaya dan mungkin kisah-kisah tersebut terdengar tak masuk akal. Anehnya, kisah-kisah tersebut jelas bukan satu-satunya cerita terkutuk yang benar-benar terjadi dan terbukti kebenarannya. Lantas, apa saja kutukan-kutukan mengerikan yang dimaksud, dan bagaimana pula hal itu bisa terbukti? Untuk lebih jelasnya, langsung saja kita simak kisah kutukan misterius yang paling tragis dan mengerikan berikut ini.

1. Lagu Terkutuk
Besar kemungkinan, kisah lagu terkutuk milik Frank Sinatra sudah tak asing di telinga kita. Setelah menyanyikan lagu My Way di sebuah tempat karaoke, sedikitnya ada enam orang di Filipina yang terbunuh secara tragisTak hanya sampai di situ, sebab masih ada beberapa kasus pembunuhan lain yang berkaitan dengan lagu ini. Wah, apakah lagu ini benar-benar mengandung kutukan, atau ada sesuatu dari lagu ini yang menumbuhkan pikiran untuk membunuh? Tak ada yang bisa menjelaskannya.

2. Musisi Terkutuk
Mungkin, istilah klub 27 sudah tidak asing di telinga kita. Ya! Anggota klub ini adalah para musisi tenar yang akhirnya tutup usia dengan tragis di usia 27 tahun. Beberapa orang seperti Brian Jones, Jimi Hendrix, Janis Joplin, Jim Morrison, Kurt Cobain dan yang terakhir adalah Amy Winehouse, meninggal dalam kondisi tragis di usia yang sama. Padahal, para musisi ini dikenal memiliki karakter khas yang sangat dikagumi oleh penggemarnya.

3. Mayat Terkutuk
Awalnya, mayat Oetzi atau biasa dikenal dengan manusia es, ditemukan oleh sejumlah ilmuwan pada tahun 1991. Anehnya 13 tahun setelah itu, orang-orang yang berkaitan dengan penemuan tersebut langsung menjemput ajalnya. Diketahui bahwa kematian pertama terjadi pada tahun 1992, di mana Rainer Henn yang bertugas memasukkan Oetzi ke dalam kantung jenazah tewas dalam kecelakaan mobil. Selanjutnya Helmut Simon, Kurt Fritz, Guy, dan Dieter Warnecke pun akhirnya meninggal secara berurutan dengan berbagai sebab yang sangat aneh. Sementara orang terakhir, Konrad Spindler, sempat mencibir isu bahwa kematian rekan-rekannya adalah akibat kutukan. Tapi anehnya enam bulan setelah itu, dia sendiri akhirnya meninggal akibat penyakit otak.

4. Makam Terkutuk
Genghis Khan memiliki keturunan bernama Timur yang hidup 1336 – 1405. Setelah mendapat gelar Great Khan pada tahun 1369 silam, dia lantas ingin membuat Genghis bangga dengan membangun piramida yang terbuat dari 70.000 tengkorak manusia. Tetapi apa yang telah dilakukannya ini kabarnya berdampak besar setelah kematiannya pada tahun 1405. Saudara-saudaranya berharap jika tulang belulangnya tidak diganggu dan memberikan peringatan berbunyi 'Jika Aku bangkit dari kubur, dunia akan bergetar'. Namun pada tahun 1941, Stalin dari Rusia mengirim orang untuk membongkar makam tersebut dan tentu saja memicu kemarahan para juru kunci makam. Dan anehnya, Perang Jerman pecah 24 jam setelah makam itu dibuka. Setahun kemudian, akhirnya Rusia memutuskan untuk mengembalikan tulang Timur ke asalnya.

5. Pernikahan Terkutuk
Bagi banyak orang, pernikahan merupakan sebuah kabar bahagia. Akan tetapi hal ini tak terjadi saat Pangeran Italia bernama Amedeo of Savoy mempersunting Maria Vittoria dal Pozzo pada tahun 1863 silam. Ternyata, sejak awal pernikahannya ini memang tidak disetujui oleh ayah Amedeo, Victor Emmanuel II of Italy. Siapa sangka bahwa hal ini rupanya akan membawa kutukan mengerikan dalam pernikahan mereka. Di hari pernikahan, penanggung jawab gaun pengantin meninggal dalam kondisi tragis, kemudian langsung disusul oleh kematian kolonel pemimpin pernikahan akibat terjatuh dari kuda. Seakan kurang, best man pernikahan itu juga meninggal setelah menembakkan pistol ke kepalanya. Kematian Pangeran Castiglione akibat terseret oleh kereta pengantin pun semakin melengkapi sisi tragis pernikahan tersebut. Meski pernikahan tersebut dianggap pernikahan paling terburuk, tapi anehnya rumah tangga Amedeo dan Mario justru tetap langgeng. Sehingga akhirnya Maria meninggal 10 tahun kemudian akibat komplikasi saat melahirkan.

6. Nomor Telepon Terkutuk
Pastinya, nomor telepon cantik seperti 0888-888-888 akan membuat banyak orang berebut untuk memilikinya. Akan tetapi sebaiknya berhati-hati! Pasalnya, besar kemungkinan setiap orang yang memiliki nomor ini akan berakhir dengan kematian! Tercatat bahwa nomor cantik ini pertama kali dikeluarkan di Bulgaria sekitar tahun 2000an, dan dimiliki oleh perusahaan Mobitel. Kemudian pada tahun 2001, CEO Mobitel Vladimir Grashnov meninggal akibat kanker, sehingga nomor ini jatuh ke tangan boss mafia Vladimir Grashnov. Tak lama berselang, kematian tragis pun datang saat dia jadi korban pembunuhan tahun 2003. Sehingga nomor ini akhirnya jatuh pada pengusaha Konstantin Dishliev. Tapi anehnya, dia meninggal tahun 2005, dan diduga dibunuh oleh orang Rusia yang menjadi rivalnya di dunia industri. Mendengar kisah tragis dari pemilik nomor cantik ini sepertinya cukup untuk membuat siapapun ngeri. Menurutmu apakah ini kebetulan?

7. Kutukan Mummy Firaun
Jangan pernah coba-coba untuk mengutak-atik mummy Firaun beserta barang peninggalannya, jika kita tak ingin bernasib sama seperti Carnarvon. Konon, pembesar Inggris ini mendadak meninggal dunia setelah membongkar kuburan Tutankhamun, salah satu Firaun pada tahun 1923. Anehnya lagi, di hari Carnarvon meninggal, seluruh listrik di Kairo pun padam tanpa ada yang tahu penyebabnya. Tutankhamun merupakan Raja Mesir yang memiliki kisah tragis. Awalnya, ia diangkat sebagai Firaun ketika berumur 9 tahun, dan hanya sebentar merasakan kekuasaan. Belum genap 19 tahun, akhirnya ajal menjemputnya. Penyebab kematiannya masih belum mencapai titik terang, meski banyak yang percaya akan adanya konspirasi pembunuhan sadis terhadap raja belia tersebut. Misteri Tutankhamun pun terus berlanjut hingga kini. Katanya, terdapat kutukan bahwa barangsiapa yang mengganggu sang raja dalam tidur panjangnya, maka akan merasakan kemalangan. Meski banyak orang yang meragukan kutukan tersebut, tapi hal aneh terus saja terjadi. Seorang petugas berkebangsaan Amerika yang membawa topeng Tutankhamun kabarnya mendadak terserang stroke, dan seorang pemuda Jerman yang nekat mencuri salah satu harta karun Tutankhamun akhirnya mati dengan cara yang tragis. Benar-benar misterius ya kutukan mengerikan ini?



No comments:

Mobile version