Wednesday

Foto-Foto Asli dari Peristiwa Nyata yang Telah Menggemparkan Dunia

Foto-Foto Asli dari Peristiwa Nyata yang Telah Menggemparkan Dunia
Perlu untuk diketahui secara pasti bahwa beberapa foto ini adalah benar-benar asli. Jangan anda kira sebagai foto hasil editing, rekayasa ataupun photoshop. Beberapa peristiwa langka yang berhasil diabadikan dalam sebuah foto ini merupakan peristiwa paling menggemparkan warga dunia. Lantas seperti apa saja foto-foto nyata yang telah menggemparkan itu? Penasaran, mari kita simak seperti yang telah dijelaskan dibawah ini.

1. Kayaker Diikuti Oleh Hiu Raksasa
Jaws XXIV - Dude, paddle faster!  This does not look like a stress-free tropical vacation!
Sebetulnya para peneliti Hiu telah berkali-kali melakukan percobaan dengan cara menjalankan kayak kosong melintas di atas hiu. Kala itu, didapati bahwa hiu tidak bereaksi agresif terhadap kayak tersebut. Jadi atas dasar itu ada seorang peneliti asal Afrika Selatan dengan beraninya untuk duduk di atas kayak sepanjang 3,8 meter sambil membiarkan seekor hiu besar sepanjang 4 meter berenang mendekati kayak.

Tadinya berita ini sempat dilaporkan oleh Africa Geographic dalam artikelnya yang bertajuk "Detektif Hiu". Walaupun aksinya  itu dilakukan dengan penuh perhitungan, akan tetapi tetap saja suasana menegangkan sangat terasa dalam situasi seperti itu. Meskipun demikian, peluang untuk terjadi sesuatu yang di luar rencana sepertinya tetap terbuka.

2. Peristiwa Kebakaran Hutan Dahsyat di Hutan Nasional Bitterroot
mymundovip.blogspot.com/2012
Amerika Serikat pada tahun 2000, pernah mengalami musim kebakaran yang dahsyat. Dan pada bulan Agustus 2006 terjadi kebakaran hebat di hutan nasional Bitteroot, tepatnya di sebelah barat Montana. Seorang analis lingkungan yang bernama John McColgan telah berhasil mengabadikan kejadian itu dalam serangkaian foto yang menunjukan penyebaran api yang sangat cepat di tempat kejadian.

Salah satu foto aslinya yang menjadi sangat terkenal adalah terlihat adanya sekumpulan rusa di sungai yang sedang menyaksikan kebakaran besar hutan Bitteroot. Apabila dilihat sekilas maka gambar ini nampak indah ya, namun coba bayangkan seandainya anda berada di posisi rusa itu, pasti sangat menakutkan ya.

3. Sosok Babi Hutan Berukuran Raksasa
animalsraros.blogspot.com/2010
Tepatnya pada bulan Mei 2007 seorang anak laki-laki yang bernama Jamison Stone (11 tahun) telah berhasil menembak mati seekor babi hutan raksasa sepanjang 2,84 meter dengan berat 477 kilogram. Adapun peristiwa itu terjadi di hutan tempat berburu Lost Creek Garden, Alabama, Amerika Serikat. Sementara menurut pengakuan dari Jamison Stone, dia membunuh babi hutan itu menggunakan senjata jenis Smith Wesson 500.

Kala itu, Jamison Stone berhasil menembakkan 8 butir peluru ke tubuh hewan raksasa ini, dan mengejarnya hampir tiga jam, sebelum akhirnya sang babi raksasa roboh karena kehabisan darah. Dr. Richard Brandt, seorang pakar fisika dari Universitas New York, mengakui bahwa foto ini benar-benar asli. Dengan menggunakan metode ilmu perspektif geometri akhirnya Dr. Richard dapat memastikan bahwa si anak laki-laki berdiri beberapa meter di belakang bangkai babi yang di bunuhnya.

4. Tragedi Pesawat Menabrak Truk
hcorner.blogspot.com/2011
Tahukah anda, Guatemala pada tahun 1976 silam pernah di landa gempa bumi dahsyat. Kala itu diperkirakan hampir seluruh wilayah mengalami kerusakan dan kehancuran ekstrim. Tercatat sedikitnya ada 23.000 jiwa telah kehilangan nyawanya dalam peristiwa tersebut.

Kemudian pada juni 1976 lalu, pihak National Geographic memuat berita yang khusus mengulas gempa bumi besar tersebut. Salah satu foto yang di ambil oleh juru foto Robbet W. Madden dalam ulasan tersebut, menunjukkan adanya sebuah pesawat terbang yang sedang membawa bantuan tapi justru menabrak sebuah truk ketika pesawat tersebut sedang berusaha untuk mendarat di jalan raya di dekat daerah Sanarate. Adapun penyebabnya di duga kuat bahwa pesawat tersebut kehilangan keseimbangan karena di hantam angin kencang. Namun ajaibnya, justru tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

5. Ketika Matador Di Tanduk Banteng
pedrozeballos.blogspot.com/2011
Sementara foto asli yang terakhir ini datang dari Spanyol, tepatnya pada festival Santo Isidro yang merupakan acara paling penting dalam kalender adu banteng di Spanyol. Festival ini diadakan di Plaza de Toros las Venta ibukota Spanyol, Madrid.

Akan tetapi pada tahun 2010 lalu, festival ini telah mencatat sebuah peristiwa penting yang begitu menggemparkan. Dikabarkan bahwa ada salah satu matador paling terkenal yaitu Julio Aparicio telah mengalami kecelakaan fatal yakni di tanduk oleh banteng tepat pada wajahnya. Ternyata tanduk banteng yang tajam itu tertancap dari bawah dagu sang matador hingga menembus keluar dari mulutnya.

Didalam keadaan terluka parah Julio Aparicio segera dilarikan ke rumah sakit. Ia sangat beruntung sebab nyawanya dapat diselamatkan setelah menjalani dua kali operasi. Sehingga dengan cepat foto asli insiden ini menyebar di internet dan menjadi sensasi berita di tahun 2010 lalu.



No comments:

Mobile version